Tergila-gila dengan Siswi 16 Tahun, Pria Ini Bunuh Istrinya

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
Tergila-gila dengan Siswi 16 Tahun, Pria Ini Bunuh Istrinya
Chris Dawson, pria Australia yang diadili atas tuduhan membunuh istrinya agar bisa bebas berhubungan dengan perempuan yang merupakan mantan siswinya. Foto/AAP/Dean Lewins
A A A
SYDNEY - Seorang pria yang merupakan mantan guru di Australia diadili atas tuduhan membunuh istrinya 40 tahun lalu. Itu terjadi setelah dia tergila-gila dengan salah satu siswinya yang saat itu berusia 16 tahun.

Chris Dawson (73) muncul di sebuah pengadilan di Sydney dalam kasus yang mengejutkan publik Australia.

Mantan pemain rugby profesional dan mantan guru olahraga itu selalu mengeklaim bahwa istrinya, Lynette, meninggalkannya begitu saja, rumah mereka, dan dua putri kecil mereka. Namun, dua pemeriksaan telah menyebut dia sebagai pembunuh sang istri.

Pada hari Senin (9/5/2022), dalam sebuah pernyataan pembukaan di Mahkamah Agung, jaksa Craig Everson mengatakan bahwa Dawson termotivasi untuk membunuh istrinya sehingga dia dapat memiliki hubungan "tidak terkekang" dengan seorang siswi sekolah.



Siswi tersebut, Joanne Curtis berusia 16 tahun saat itu, dan kemudian menikah dengan mantan gurunya, pada tahun-tahun setelah Lynette hilang.

Everson mengatakan kepada pengadilan; "Dawson tergila-gila padanya. Dia berulang kali memintanya untuk menikah dengannya."

"Dia termotivasi untuk membunuh istrinya oleh keinginannya untuk memiliki hubungan yang tak terkekang," ujarnya, seperti dikutip The Mirror, Selasa (10/5/2022).

Curtis, yang diharapkan akan memberikan bukti dalam kasus ini, mengatakan Dawson telah meminta rekan tim rugby Robert Silkman, yang mengaku memiliki koneksi ke "dunia hitam", membantu dia menyewa pembunuh bayaran potensial untuk menyingkirkan istrinya.

Kasus ini terjadi sekitar 8 Januari 1982. Dawson, baik sendiri atau dengan orang lain, dituduh membunuh Lynette Dawson dan kemudian, mungkin dengan bantuan, membuang tubuh korban.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)