Bennett: Hanya Israel yang Memegang Kedaulatan atas Yerusalem

Senin, 09 Mei 2022 - 20:30 WIB
loading...
Bennett: Hanya Israel yang Memegang Kedaulatan atas Yerusalem
Perdana Menteri (PM) Israel Naftali Bennett. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Naftali Bennett mengklaim pada Minggu (8/5/2022) bahwa Israel sendiri yang memiliki kedaulatan atas kota Yerusalem dan tidak ada campur tangan asing.

Pada awal rapat pekanan kabinetnya, Bennett mengatakan, "Semua keputusan mengenai Temple Mount (Masjid Al-Aqsa) dan Yerusalem akan dibuat oleh pemerintah Israel, yang memegang kedaulatan atas kota, tanpa pertimbangan asing."

"Kami tentu menolak campur tangan asing dalam keputusan pemerintah Israel mengenai Yerusalem. Yerusalem bersatu adalah ibu kota hanya satu negara, Negara Israel," tegas dia.

Baca juga: Raja Salman Arab Saudi Jalani Kolonoskopi di RS, Entah Sampai Kapan

Pernyataan itu muncul menyusul proposal dari Partai Ra'am, blok Arab yang dipimpin anggota parlemen Mansour Abbas untuk mengurangi kehadiran militer Israel di kota Yerusalem yang diduduki.

Baca juga: G7 Bersumpah Tak akan Biarkan Rusia Menang di Ukraina

Melalui Facebook, Abbas mengatakan peran masa depan partainya dalam pemerintahan akan ditentukan oleh pembicaraan yang diadakan komite gabungan pejabat Israel dan Yordania.

Baca juga: Intelijen Inggris: Amunisi Presisi Rusia Telah Sangat Menipis

Ketegangan antara Israel dan Palestina meningkat selama bulan Ramadhan. Pasukan Israel beberapa kali menyerbu jamaah Muslim di Masjid Al Aqsa.

Bentrok antara pasukan Israel dan warga Palestina terjadi hampir setiap hari di kompleks Masjid Al Aqsa.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1316 seconds (10.177#12.26)