Israel latihan perang pakai senjata militer AS

Senin, 22 Juli 2013 - 12:04 WIB
Israel latihan perang pakai senjata militer AS
Israel latihan perang pakai senjata militer AS
A A A
Sindonews.com - Pusat Kemajuan Amerika Serikat, mengatakan, bahwa Israel menggunakan peralatan militer AS dalam latihan militer bersama Minggu kemarin. Dalam latihan gabungan itu, militer Israel menggunakan pesawat tempur F-15 dan F-16.

Analis dari Pusat Kemajuan AS, Lawrence Korb, seperti dikutip Press TV, Senin (22/7/2013), menyatakan semua peralatan latihan perang sepenuhnya disediakan oleh militer AS.

”Amerika Serikat menyediakan peralatan militer untuk Israel dan Mesir,” kata Korb kepada Press TV. ”Jadi banyak peralatan yang dipakai Israel adalah buatan Amerika, misalnya, F-16,” lanjut Korb.

Korb mengatakan, AS kerap menggelar latihan perang dengan banyak negara di seluruh dunia, salah satunya Israel. ”Kami juga melakukan latihan dengan Jepang dan Korea Selatan,” ujarnya.

Latihan, yang dirancang untuk meningkatkan interoperabilitas dan kerjasama antara Angkatan Udara kedua negara, menurut Korb sudah direncanakan lebih dari setahun yang lalu.

Menurut pasukan pertahanan Israel, latihan gabungan akan berlangsung selama dua Minggu. Kerjasama militer kedua negara itu, kata Korb, menunjukkan bahwa Israel dan AS memiliki kepentingan keamanan bersama di Timur Tengah.

AS adalah sekutu terbesar Israel dengan menyediakan bantuan militer miliaran dolar AS ke Tel Aviv saban tahunnya. Selama tahun anggaran 2013, AS memberikan bantuan militer kepada Israel senilai USD 8,5 juta per harinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)