Kasus Bunuh Diri Meningkat di Kapal Induk AS, Para Pelaut Direlokasi

Kamis, 05 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Tiga kematian terjadi dalam waktu kurang dari sepekan di bulan April, tampaknya memicu proses relokasi.

Berbicara selama meja bundar media pada Selasa, Komandan Angkatan Udara Atlantik AS Laksamana John Meier mengakui keputusan mengerahkan pelaut ke kapal yang masih menjalani perbaikan mungkin terlalu dini.

“Jika saya tahu apa yang saya ketahui hari ini, saya pikir kami jelas akan menunda pergerakan awak kapal,” ujar komandan itu.

Menurut laporan media, pelaut telah berulang kali mengeluh tentang kondisi di atas kapal, menggambarkan bunyi konstruksi yang keras, ventilasi dan pemadaman air panas, perjalanan panjang ke dan dari kapal, di antara keluhan lainnya.

Meier sendiri mengakui mengetahui beberapa awak menghabiskan lebih dari tiga jam sehari hanya untuk pergi ke kapal induk.

Angkatan Laut telah meluncurkan dua penyelidikan terpisah untuk menyelidiki apakah rangkaian kematian terkait dan untuk menetapkan apakah lonjakan bunuh diri terkait kondisi hidup dan kerja atau dengan "iklim komando" di atas kapal.

“Kami telah menugaskan petugas investigasi untuk menyelidiki itu dan benar-benar menyelidiki penyebab terdekatnya. Apakah ada pemicu langsung? Apakah ada keterkaitan antara peristiwa-peristiwa itu? Saya berharap laporan itu keluar pekan ini, dan saya tidak akan mengandaikan hasil laporan itu,” ujar Meier, menambahkan terserah atasannya apakah laporan itu akan dipublikasikan atau tidak.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)