Kasus Bunuh Diri Meningkat di Kapal Induk AS, Para Pelaut Direlokasi

Kamis, 05 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Kasus Bunuh Diri Meningkat di Kapal Induk AS, Para Pelaut Direlokasi
Kapal induk USS George Washington mengikuti latihan angkatan laut ANNUALEX 21G di Okinawa, Jepang. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) memutuskan mengizinkan pelaut yang tinggal di kapal induk USS George Washington untuk pindah ke akomodasi lain setelah serangkaian kasus bunuh diri di atas kapal induk bertenaga nuklir itu.

Kapal induk tersebut telah berlabuh kering di Virginia sejak 2017 dan sedang menjalani proses perombakan dan pengisian bahan bakar yang ekstensif.

“Rencana pemindahan akan berlanjut sampai semua Pelaut yang ingin pindah dari kapal telah melakukannya,” papar pernyataan Angkatan Udara Angkatan Laut Atlantik, dilansir RT.com pada Rabu (4/5/2022).



Meski kapal tidak sepenuhnya diawaki selama proses perbaikan, kira-kira setengah dari 5.000 pasukan penuhnya terus bekerja di sana.



Sekitar 420 pelaut tinggal di kapal yang berlabuh kering. Langkah itu dimulai pada Senin, dengan lebih dari 200 pelaut sudah meninggalkan kapal induk dan pindah ke darat ke fasilitas Angkatan Laut terdekat.



Keputusan mengizinkan pelaut untuk tidak tinggal di kapal yang sedang menjalani perbaikan datang setelah serangkaian kematian di kapal induk.

Selama 12 bulan terakhir, tujuh anggota awak USS George Washington telah meninggal, termasuk setidaknya empat orang karena bunuh diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)