Belarusia Gelar Latihan Militer Kejutan, Ini Tujuannya

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:01 WIB
loading...
Belarusia Gelar Latihan Militer Kejutan, Ini Tujuannya
Tentara mengikuti peringatan perayaan kemenangan atas Nazi Jerman pada Perang Dunia Kedua di Minsk, Belarusia, 9 Mei 2020. Foto/REUTERS
A A A
MINSK - Belarusia telah meluncurkan latihan militer kejutan yang bertujuan memeriksa kesiapan tempur pasukannya.

Kementerian Pertahanan Belarusia membuat pengumuman di saluran Telegramnya pada Rabu (4/5/2022), menekankan latihan itu tidak ditujukan terhadap negara mana pun.

Menurut pernyataan itu, tujuan latihan tersebut adalah menilai kesiapan pasukan menanggapi “situasi krisis” dengan cepat.



“Ruang lingkup latihan akan meningkat secara bertahap, memungkinkan Minsk memeriksa kemampuan militernya baik terhadap ancaman di darat maupun di udara,” papar kementerian itu.



Selain itu, penekanan khusus akan diberikan pada dukungan material dan logistik.

Dalam posting Telegramnya, Kementerian Pertahanan Belarusia menggambarkan latihan militer semacam ini sebagai “salah satu cara paling efektif untuk melatih pasukan.”

Kemhan menekankan pada saat yang sama, “Latihan tersebut tidak menimbulkan ancaman bagi komunitas Eropa pada umumnya, atau khususnya negara tetangga.”

Namun, pernyataan itu memperingatkan warga Belarusia tentang kemungkinan kemacetan lalu lintas karena pergerakan "perangkat keras militer dalam jumlah besar" dan meminta mereka berhati-hati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)