Umat Muslim Malaysia Kaget Idul Fitri Jatuh pada 2 Mei

Senin, 02 Mei 2022 - 16:30 WIB
loading...
Umat Muslim Malaysia Kaget Idul Fitri Jatuh pada 2 Mei
Umat Muslim Malaysia Kaget Idul Fitri Jatuh pada 2 Mei. FOTO/Bernama
A A A
KUALA LUMPUR - Umat Islam di Malaysia bergegas melakukan persiapan terakhir untuk menyambut bulan Syawal setelah pengumuman tak terduga bahwa Hari Raya Idul Fitri dirayakan pada Senin (2/5/2022).

Di ibu kota Kuala Lumpur, lalu lintas padat di sekitar Jalan Tuanku Abdul Rahman, Dataran Merdeka dan Chow Kit. Hal ini disebabkan orang-orang memadati toko-toko di daerah itu untuk membeli kebutuhan perayaan Idul Fitri.



Pegawai sektor swasta Ghazali Ahmad Zukri terkejut dengan pengumuman Idul Fitri pada 2 Mei. Sebab, dia dan keluarganya belum berbelanja untuk acara tersebut.

Pria 47 tahun itu mengatakan, rencana pulang ke kampung halaman di Melaka usai berbuka puasa di hari terakhir, terpaksa ditunda. Ia memilih untuk membeli pakaian untuk digunakan di Hari Raya.

“Segera setelah pengumuman, saya meminta keluarga untuk bersiap-siap pergi berbelanja dan kami akan kembali ke kampung halaman kami setelah subuh besok,” katanya kepada kantor berita Bernama, Minggu (1/5/2022) malam.

Laporan pandangan mata di sekitar kawasan Shah Alam di Selangor juga menemukan beberapa barang kebutuhan ludes terjual.



Pegawai negeri sipil Mohd Muizzuddin Abdullah mengatakan, dia mengunjungi lebih dari lima toko kelontong dan toko serba ada di sekitar Setia Alam untuk membeli es batu, tetapi ia tidak dapat menemukannya.

Di Negeri Sembilan, Siti Zaleha Timbang langsung menyuruh anaknya keluar membeli bahan rendang setelah dia mendapat pemberitaan bahwa Idul Fitri jatuh pada Senin, 2 Mei.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)