Mantan Marinir AS yang Dipenjara Ditukar dengan Pilot Rusia

Kamis, 28 April 2022 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Menurut pihak berwenang Rusia, Reed melawan saat ditangkap dan menyerang dua petugas saat berada di dalam mobil polisi.

Pada 30 Juli 2020, pengadilan di Moskow memutuskan warga negara AS itu bersalah karena membahayakan “kehidupan dan kesehatan” personel penegak hukum, dan menjatuhkan hukuman sembilan tahun penjara kepadanya.

Reed mengaku tidak bersalah selama persidangan, dan saat berada di penjara bersikeras bahwa dia tidak mengingat kejadian hari itu karena dia sedang mabuk pada saat itu.

Saat di penjara, mantan marinir AS itu diduga melakukan mogok makan dua kali dan mengklaim dia menderita luka-luka saat dipenjara.

Orang tuanya, yang bertemu dengan Presiden AS Joe Biden pada akhir Maret, mengklaim Reed telah tertular TBC saat berada di penjara Rusia.

Layanan Lembaga Pemasyarakatan Federal Rusia, bagaimanapun, membantah dia telah tertular TBC, menggambarkan kesehatannya sebagai "memuaskan".

Adapun Konstantin Yaroshenko (53), Rusia telah memintanya kembali selama bertahun-tahun. Dia ditahan di Monrovia, ibu kota Liberia di Afrika Barat pada 28 Mei 2010.

Pilot Rusia itu dituduh mempersiapkan pengiriman beberapa kokain dalam jumlah besar ke Afrika Barat, yang kemudian diduga akan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil dan dikirim ke New York.

Dia diserahkan ke agen Administrasi Penegakan Narkoba AS (DEA) beberapa hari kemudian, dan kemudian diam-diam dipindahkan ke AS dengan melanggar hukum internasional.

Pada 7 September 2011, pengadilan di New York memutuskan Yaroshenko bersalah karena "berkonspirasi untuk mengimpor kokain ke Amerika Serikat," dan menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)