Inilah Alasan Istri Mohammad bin Salman yang Memilih Tinggal di Inggris

Selasa, 26 April 2022 - 19:20 WIB
loading...
Inilah Alasan Istri Mohammad bin Salman yang Memilih Tinggal di Inggris
Putri Sara binti Talal Al Saud. Foto/Al Bawaba
A A A
RIYADH - Mohammad bin Salman merupakan putra mahkota Arab Saudi saat ini. Dia adalah anak dari Raja Salman dengan istri ketiganya, Fahda binti Falah Al Hithlain. Sebelum menjadi putra mahkota, MBS tercatat pernah Menteri Pertahanan dan Wakil Putra Mahkota kerajaan Arab Saudi.

Dalam kehidupan pribadinya, Mohammad Bin Salman menikah dengan Putri Sara binti Talal Al Saud. Dari pernikahannya tersebut, dia memiliki 5 orang anak yang terdiri dari tiga anak laki-laki dan 2 anak perempuan.

Dalam kesehariannya, Mohammed bin Salman jarang terlihat bersama istrinya. Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi tentang hubungannya yang tidak harmonis bersama istrinya.



Namun, ternyata diketahui bahwa Putri Sara atau istri dari MBS ini lebih memilih menetap di Inggris daripada harus berada di kerajaan. Alasannya adalah karena dia terlibat konflik dengan ayahnya, sehingga memutuskan tinggal di luar negeri bersama anak-anaknya.

Selain itu, diketahui juga bahwa Putri Sara telah tinggal di Inggris sejak tahun 2007 dan berada dalam lindungan pamannya, Putra Mahkota Nayef bin Abdulaziz, saingan ayahnya dulu sampai kematiannya pada tahun 2012.

Dikutip dari Foreign Policy, sepeninggal pamannya, Putri Sara mengajukan suaka politik di Inggris pada 6 Juli 2012 karena alasan adanya ancaman terhadap dirinya dari keluarga kerajaan Arab Saudi.



Sebelumnya, ‘Barbie Kecil’ ini sudah tidak asing lagi dengan kontroversi. Setelah berpisah dengan ayahnya dan pindah ke Inggris pada 2007, dia sempat terlibat perebutan hak asuh anak dan akhirnya menang. Setelah itu, dia kembali terlibat konflik dalam perebutan warisan bersama kakak laki-lakinya, Pangeran Turki bin Talal atas kekayaan almarhum ibu mereka.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)