Jabatan Raja Salman Sebelum Menjadi Raja Arab Saudi

Senin, 25 April 2022 - 18:51 WIB
loading...
A A A
Lalu pada tahun 1963, Raja Salman kembali menduduki posisi sebagai Gubernur Riyadh hingga November 2011. Tercatat, Raja Salman telah menjabat sebagai gubernur selama kurang lebih 48 tahun.

Selain itu, sejak tahun 1956, Raja Salman telah mengetuai berbagai komite kemanusiaan yang memberikan layanan dan bantuan dari bencana alam dan buatan manusia.

Raja Salman juga dianugerahi banyak medali dan penghargaan seperti penghargaan Bahrain, Prancis, Maroko, Medali Raja Abdulaziz-Kelas Satu, hingga penghargaan setingkat PBB.

2. Menteri Pertahanan Arab Saudi

Begitu menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Riyadh, Raja Salman ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi. Selama menjabat, Raja Salman terlibat dalam berbagai tugas kenegaraan.

Salah satunya adalah pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ketika mengadakan kunjungan resmi ke Arab Saudi.

Mengutip dari BBC, Raja Salman juga bertanggung jawab dalam mengamankan pembelian senjata multi-miliar dolar yang digunakan Arab Saudi dalam meningkatkan relasi dengan kekuatan Barat.

3. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi

Setelah wafatnya sang saudara kandung, Nayef bin Abdulaziz Al-Saud, karena sakit, Raja Salman pun menggantikannya sebagai Putra Mahkota sekaligus Pewaris Takhta Kerajaan Arab Saudi.

Raja Salman sudah terbiasa membantu urusan kerajaan ketika saudaranya itu mengalami gangguan kesehatan selama menjabat menjadi Raja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)