Inilah 5 Istana Megah Raja Arab Saudi, Salah Satunya Punya Dispenser Berlapis Emas

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Sejumlah tamu VIP tercatat pernah mengunjungi istana ini. Salah satunya adalah Donald Trump pada Mei 2017. Kala itu dia mendapat sambutan berupa tarian pedang khas Arab Saudi.

5. Istana Al-Yamama

Istana yang terletak di ibukota Arab Saudi ini merupakan kediaman resmi raja Salman. Selain menjadi kediaman raja, istana ini juga berfungsi sebagai markas besar untuk keluarga kerajaan.

Dikutip dari Love Property, Al-Yamama memiliki eksterior bangunan modern yang elegan berpadu dengan desain tradisional khas Arab. Selain itu dilengkapi juga dengan motif geometris dan jendela yang melengkung runcing serta relatif minimal.



Untuk interiornya sendiri terdapat lampu gantung mewah, karpet mahal, barang antik berhias serta aksen emas berlimpah dengan pintu hiasan yang mengarah ke ruangan mewah penuh emas.

Kemudian, untuk bagian lantainya menggunakan marmer Italia, serta langit-langitnya yang memiliki ukiran rumit bercampur dengan panel dinding yang mencolok. Tercatat dari berbagai tamu VIP yang dijamu di istana ini diantaranya adalah presiden Rusia, Vladimir Putin pada tahun 2019.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)