Inilah 5 Istana Megah Raja Arab Saudi, Salah Satunya Punya Dispenser Berlapis Emas

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
Inilah 5 Istana Megah Raja Arab Saudi, Salah Satunya Punya Dispenser Berlapis Emas
Royal State Palace. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
JAKARTA - Keluarga Kerajaan Arab Saudi dikenal dengan gemerlap kekayaannya yang melimpah. Maka tak heran dengan kekayaan tersebut, keluarga kerajaan memiliki tempat tinggal yang megah.

Dalam sejarahnya, Arab Saudi selalu memiliki istana yang digunakan untuk tempat istirahat raja, juga sebagai sarana dalam menerima tamu kenegaraan dari negara lain.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa istana megah yang dimiliki kerajaan Arab Saudi.



1. Istana Al-Awja

Nama Al-Awja sendiri berhubungan dengan sebuah lokasi bersejarah Ad-Diriyah. Awalnya nama ini ini diberikan kepada Ad-Diriyah karena memiliki bentuk bangunan berbukit dan landscape yang dibentuk Lembah Agung Hanifa.

Istana Al-Awja ini sendiri sering dijadikan Raja Salman untuk menerima tamu-tamu penting dari negara lain. Dikutip dari The News Arabia, ketika berkeliling di koridor istana dan kamar, pengunjung akan disuguhkan dengan gambar langka dari para raja pendiri. Sedangkan pada bagian dinding, langit-langitnya, serta lantai istana memiliki desain tradisional yang mencerminkan rasa kearaban.

Peneliti dan sejarawan Rashid bin Mohammed bin Asaker mengatakan bahwa Istana Al-Awja ini tempat peristirahatan Raja Salman ketika menerima tamu kenegaraan serta dibangun dengan arsitektur Khas Najd Saudi.

2. Istana Erga

Istana ini terletak di pusat kota Riyadh dan sering juga digunakan untuk menerima tamu-tamu kehormatan dari negara lain. Salah satunya adalah kala menjamu Barack Obama yang kala itu masih menjadi presiden Amerika Serikat. Saat itu Obama datang ke Arab Saudi untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)