Inilah 5 Istana Megah Raja Arab Saudi, Salah Satunya Punya Dispenser Berlapis Emas

Sabtu, 23 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
A A A


Dikutip dari love property, sama halnya dengan Istana Al-Yamama, Istana Erga ini terlihat mencolok dengan karpet sutra mewah serta marmer Italia yang mahal. Selain itu, seorang wartawan yang pernah mengunjungi istana tersebut mengatakan bahwa disana juga terdapat dispenser Kleenex berlapis emas di samping kursi emas.

3. Royal State Palace

Istana ini berada di kota Jeddah dan sering menjadi tempat istirahat Raja Salman ketika mengunjungi kota tersebut. Dikutip dari Love Property, Istana ini dirancang oleh arsitek terkenal asal Jepang bernama Kenzo Tange dan selesai dibangun pada 1980.

Terlihat sangat mencolok dan modern, istana ini mendapat pujian dari kritikus desain. Bagian aula utamanya minimalis tanpa hiasan, sedangkan langit-langitnya berkubah, lantai dari marmer serta jendela dengan kaca besar.

Selanjutnya, sistem pencahayaan istana juga dipikirkan dengan baik. Banyak lampu sorot dan lampu aksen yang memberikan suasana hangat dalam ruangan.



4. Istana Murabba

Istana ini menjadi salah satu bangunan paling bersejarah milik Arab Saudi. Dibangun untuk Raja Abdulaziz pada tahun 1930-1940 an dan akhirnya selesai pada 1945. Istana Murabba dibangun di Riyadh dilengkapi dengan 32 kamar dan saat ini digunakan sebagai museum.

Istana Murabba dibangun dengan gaya Najdi dengan menggabungkan banyak teknik konstruksi kuno dan fitur desain seperti dinding adobe yang diperkuat jerami, dan akasia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)