Perang Sengit, Rusia Ingin Kuasai Penuh Donbass dan Ukraina Selatan

Jum'at, 22 April 2022 - 20:17 WIB
loading...
A A A
Pasukan Ukraina terakhir yang tersisa di kota pelabuhan Mariupol di Donbas bersembunyi di fasilitas industri besar yang diperintahkan Presiden Vladimir Putin untuk diblokade daripada diserbu.

Minnekayev, seperti dikutip kantor berita RIA, mengatakan bahwa laporan media tentang kemunduran militer Rusia sangat mencolok.

“Media sekarang banyak berbicara tentang beberapa kegagalan angkatan bersenjata kita. Tapi ini tidak terjadi. Pada hari-hari pertama ...taktik unit Ukraina dirancang untuk memastikan bahwa, setelah maju, kelompok individu pasukan Rusia jatuh ke dalam penyergapan yang telah disiapkan sebelumnya dan menderita kerugian," paparnya.

“Tetapi angkatan bersenjata Rusia dengan sangat cepat beradaptasi dengan ini dan mengubah taktik.”

Menurut RIA, dia juga mengatakan bahwa rudal harian dan serangan lainnya terhadap pasukan Ukraina berarti Rusia dapat melakukan kerusakan serius tanpa kehilangan pasukan.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari dalam apa yang disebutnya operasi untuk menurunkan kemampuan militer tetangga selatannya dan membasmi orang-orang yang disebutnya nasionalis berbahaya.

Pasukan Ukraina telah melakukan perlawanan keras dan Barat telah memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia dalam upaya untuk memaksanya menarik pasukannya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)