Lavrov: Tahap Baru Operasi Militer Rusia di Ukraina Dimulai

Selasa, 19 April 2022 - 18:21 WIB
loading...
Lavrov: Tahap Baru Operasi Militer Rusia di Ukraina Dimulai
Peluncur roket ditembakkan pejuang Republik Rakyat Donetsk. Foto/Sputnik/Ilya Pitalev
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov menyatakan operasi militer Rusia di Ukraina memasuki fase baru.

Dalam wawancara yang disiarkan media India pada Selasa (19/4/2022), Lavrov mengatakan tujuan aksi militer di Ukraina telah dinyatakan Moskow sejak awal, dan salah satu tujuannya adalah merebut seluruh wilayah yang diklaim Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Luhansk (LPR) sebagai wilayah kedaulatan mereka.

“Upaya ini akan terus berlanjut. Tahap lain dari operasi ini sudah dimulai. Dan saya yakin ini akan menjadi momen yang sangat penting dari seluruh usaha khusus ini," papar dia.



Ada laporan pertempuran intensif di Ukraina timur pada Senin malam (18/4/2022).



Kementerian pertahanan Rusia melaporkan pada Selasa pagi bahwa pasukannya telah mengirimkan serangan artileri ke 1.260 sasaran militer Ukraina semalam, termasuk 1.214 lokasi di mana pasukan Ukraina mengumpulkan pasukan mereka.



Selain serangan artileri, pesawat tempur Rusia menargetkan 60 lokasi militer di Ukraina, termasuk 53 lokasi dengan kehadiran besar pasukan dan perangkat keras militer Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan pada Senin bahwa sifat permusuhan di negaranya telah berubah secara radikal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)