Balas Serangan Roket, Jet Tempur Israel Bombardir Gaza

Selasa, 19 April 2022 - 09:24 WIB
loading...
Balas Serangan Roket, Jet Tempur Israel Bombardir Gaza
Pesawat jet tempur Israel bombardir Gaza, Palestina, Selasa (19/4/2022), setelah roket asal Gaza menyerang wilayah Israel. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
A A A
GAZA - Pesawat jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza, Palestina, Selasa (19/4/2022) dini hari. Ini sebagai balasan atas serangan roket kelompok militan Gaza ke wilayah negara Yahudi semalam.

Serangan roket dari Gaza digagalkan oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan Angkatan Udara menyerang sasaran di Gaza dan menghancurkan sebuah pabrik senjata.

"IDF menganggap Hamas bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Gaza," kata IDF dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Jerusalem Post.

Baca juga: Yerusalem Memanas, Roket Gaza Serang Israel tapi Dicegat Iron Dome

Sebagai tanggapan, kelompok Hamas mengklaim tempat yang dibombardir Israel itu kosong.

"Konflik adalah hak alami rakyat kami, dan penentangan kami terhadap pendudukan akan berlanjut di mana-mana--Yerusalem, Gaza, Tepi Barat, dan di wilayah Israel," kata kelompok tersebut.

"Serangan beberapa lahan kosong adalah upaya gagal untuk mencegah orang-orang kami membela Yerusalem dan [Masjid] Al-Aqsa."

Sebelumnya pada Senin malam, Iron Dome mencegat roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan setelah sirene pada hari Minggu dinyatakan sebagai alarm palsu.

Konflik telah terjadi setiap hari di Temple Mount karena Ramadhan dan Paskah dirayakan pada minggu yang sama.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1544 seconds (11.252#12.26)