Uni Eropa Prediksi Rusia Akan Bangkrut, Ini Reaksi Moskow

Senin, 18 April 2022 - 09:30 WIB
loading...
Uni Eropa Prediksi Rusia Akan Bangkrut, Ini Reaksi Moskow
Dmitry Medvedev, mantan presiden yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional Rusia merespons prediksi Uni Eropa bahwa Moskow akan bangkrut. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Uni Eropa (UE) memprediksi Rusia akan bangkrut jika gagal membayar utang luar negeri atau default akibat sanski besar-besaran yang dijatuhkan Barat. Moskow bereaksi sinis dengan menyebut prediksi itu memang impian para politisi Uni Eropa.

Prediksi itu disampaikan Kepala Komisi Eropa Ursula von der Leyen. "Kebangkrutan negara Rusia hanya masalah waktu," ujarnya kepada surat kabar Bild pada hari Minggu, mengacu pada sanksi ekonomi Barat yang dijatuhkan pada Moskow atas serangannya di Ukraina.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan Brussels untuk mengubah retorikanya.



Medvedev, yang saat ini menjadi Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional, menggunakan Telegram untuk menanggapi pernyataan Von der Leyen, yang dia panggil dengan sebutan "Bibi Ursula".

"Itu adalah sesuatu yang diam-diam diimpikan oleh para politisi Uni Eropa di malam hari," kata Medvedev.

"Ini adalah strategi mendalam dari Uni Eropa, niat rahasia para masokis dari Brussels dan mitra mereka dalam permainan dari seberang lautan [Amerika Serikat]," lanjut Medvedev.

Medvedev memperingatkan para pemimpin Uni Eropa bahwa setiap default Rusia dapat berubah menjadi default "baik moral dan, sangat mungkin, material" dari blok Eropa itu sendiri.

“Sistem keuangan UE tidak cukup stabil, kepercayaan masyarakat turun. Dan itu tidak terlalu terguncang bahkan di tahun 2008 yang mengesankan, dan saat itu sangat sulit,” katanya, mengacu pada apa yang disebut Great Financial Crash.

Dia dengan sinis menyarankan UE untuk mengharapkan terima kasih yang kuat dari warganya untuk hiperinflasi, yang tidak bisa lagi dikaitkan dengan Rusia, karena kurangnya pasokan bahan-bahan kebutuhan dasar di toko dan untuk krisis migrasi baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)