Rekaman Telepon Ungkap Istri Suruh Tentara Rusia Perkosa Wanita Ukraina

Sabtu, 16 April 2022 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Para penyelidik kemudian menemukan bahwa kedua nomor telepon itu terhubung ke dua akun di jejaring sosial VKontakte Rusia—milik Roman Bykovsky yang berusia 27 tahun dan istrinya Olga Bykovskaya—keduanya berasal dari Orel, Rusia.

Akun Roman tertutup untuk umum, namun wartawan menemukannya dalam foto-foto yang diunggah oleh salah satu temannya—Alexei Zabrusov—yang menunjukkan bahwa mereka bertugas bersama pada tahun 2016 di divisi tentara yang sama.

Dari sana, para penyelidik dapat menemukan teman dan anggota keluarga Roman lainnya, yang mengarahkan mereka ke lebih banyak foto dirinya dalam seragam militer yang sekarang menjadi bagian dari Garda Resimen Serangan Lintas Udara ke-108 Rusia—sebuah unit yang dikenal karena keterlibatannya dalam aneksasi Crimea pada tahun 2014.

Mereka juga mengetahui bahwa pasangan itu telah pindah ke semenanjung Crimea kira-kira sekitar tahun 2018.

Sementara itu, akun media sosial Olga terbuka (sampai dihapus pada 13 April). Di akunnya, dia diperlihatkan dalam gambar dengan pria yang diidentifikasi sebagai Roman Bykovsky. Itu juga menunjukkan pasangan itu berbagi anak berusia 4 tahun.

Radio Liberty mencoba menelepon pasangan itu menggunakan nomor yang ditemukan.

Roman dilaporkan menjawab, dan menyangkal bahwa dia masih di wilayah Kherson, dan begitu dia mengetahui bahwa dia dihubungi oleh wartawan, dia juga menyangkal bahwa dia adalah orang dalam rekaman audio.

Namun, Radio Liberty mengatakan suaranya cocok.

Olga Bykovska juga menjawab, dan mengonfirmasi kepada Radio Liberty bahwa suaminya berada di Sevastopol untuk dirawat karena cedera. Setelah mengungkapkan itu, dia dengan cepat memutuskan panggilan telepon.

Akun media sosial Olga dihapus segera setelah itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)