Israel Sukses Tes Sistem Pertahanan Laser Pencegat Drone dan Rudal

Jum'at, 15 April 2022 - 07:31 WIB
loading...
A A A
Pada gilirannya, Brigadir Jenderal Yaniv Rotem dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pertahanan Kementerian Pertahanan Israel, dilaporkan mengatakan sistem laser baru adalah, "Pengubah permainan berkat sistemnya yang mudah dioperasikan dan keuntungan ekonomi yang signifikan."

"Rencana kami adalah menempatkan beberapa pemancar laser di sepanjang perbatasan Israel selama dekade berikutnya," ujar dia pada Reuters.

Kementerian Pertahanan Israel membagikan beberapa gambar yang menunjukkan sistem baru.

“Sinar laser tampak keluar dari stasiun darat, mengenai target dan menghancurkannya menjadi potongan-potongan kecil,” ungkap Kementerian Pertahanan Israel.

Setelah beroperasi, Israel bermaksud menyebarkan pencegat laser di selatan negara itu, dekat dengan tempat Hamas dan gerilyawan lainnya di Gaza bermarkas. Tes dilaporkan dilakukan di Gurun Negev bulan lalu.

Berita itu muncul selama peringatan pertama konflik 11 hari Israel dengan Gaza pada Mei 2021, di mana kelompok Hamas yang berkuasa di Gaza menembakkan lebih dari 4.000 roket ke Israel.

Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel, yang dilaporkan mempertahankan rekor intersepsi 90% terhadap tembakan roket yang masuk, telah dipuji sebagai sukses besar.

Namun, para pejabat mengklaim penggelaran teknologi itu akan memakan biaya besar.

Bennett dilaporkan baru-baru ini mengatakan ketika seseorang di Gaza dapat menembakkan rudal ke Israel dengan beberapa ratus dolar, Iron Dome mencegatnya dengan puluhan ribu dolar.

Menurut AP, pada Februari, Bennett menyatakan Israel akan menerapkan sistem tersebut dalam waktu satu tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)