Sebut Rusia Lakukan Genosida, Biden Dipuji Zelensky

Rabu, 13 April 2022 - 14:50 WIB
loading...
Sebut Rusia Lakukan Genosida, Biden Dipuji Zelensky
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji Presiden AS Joe Biden setelah menyebut tentara Rusia melakukan genosida. Foto/Business Insider
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden karena menuduh militer Rusia melakukan genosida di Ukraina.

Biden untuk pertama kali menggambarkan invasi Rusia sebagai genosida dalam pidatonya di Iowa pada hari Selasa. Biden juga menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai "diktator."

Beberapa waktu kemudian, Zelensky memuji Biden sebagai "pemimpin sejati" di Twitter, menekankan pentingnya menyebut sesuatu dengan nama mereka dan meminta dukungan militer tambahan dari AS.



"Kata-kata yang benar dari seorang pemimpin sejati @POTUS," tweet Zelensky.

“Menyebut sesuatu dengan nama mereka sangat penting untuk melawan kejahatan. Kami berterima kasih atas bantuan AS yang diberikan sejauh ini dan kami sangat membutuhkan lebih banyak senjata berat untuk mencegah kekejaman Rusia lebih lanjut,” imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (13/4/2022).

Biden membuat pernyataan genosida selama sebuah acara di Menlo, Iowa, mengumumkan inisiatif baru untuk menurunkan biaya energi, yang telah meningkat tajam setelah serangan Rusia.

Biden merujuk pada "kenaikan harga Putin," sebuah istilah yang baru-baru ini digunakan presiden dan sekutunya berulang kali sehubungan dengan meningkatnya biaya bensin.

"Anggaran keluarga Anda, kemampuan Anda untuk mengisi tangki Anda — tidak ada yang harus bergantung pada apakah seorang diktator menyatakan perang dan melakukan genosida di belahan dunia lain," kata Biden.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)