Di Hadapan Lukashenko, Putin Bersumpah Rusia Tidak Akan Terisolasi

Selasa, 12 April 2022 - 21:56 WIB
loading...
A A A
"Tujuannya sangat jelas dan mulia," ucap Putin. "Jelas bahwa kami tidak punya pilihan. Itu adalah keputusan yang tepat," jelasnya.

Rusia menggunakan dalih bahwa Ukraina bertanggung jawab atas genosida di Ukraina timur untuk meluncurkan perang. Kremlin mengklaim bahwa mereka perlu "mendenazifikasi" negara itu, tanpa memberikan bukti yang kredibel untuk klaimnya.

Pasukan Ukraina telah mengacaukan harapan Rusia dengan meningkatkan perlawanan keras, sementara Barat telah memberlakukan sanksi yang luas terhadap Rusia untuk menekan Moskow agar mengakhiri perang.

Rusia saat ini menghadapi inflasi yang melonjak dan pelarian modal sementara juga berjuang dengan prospek kemungkinan default utang.

Baca Juga: Kremlin: Menyerang Belarusia Sama dengan Menyerang Rusia

Semenatara itu, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko tiba di wilayah timur jauh sebelum Putin, kantor berita negara Rusia Ria Novosti melaporkan.

Pasangan itu diharapkan untuk berbicara tentang integrasi yang lebih erat antara Rusia dan Belarusia, serta perang di Ukraina.

Sanksi telah diberikan kepada Belarusia karena mengizinkan Rusia menggunakan negaranya sebagai titik awal serangan ke Ukraina. Namun, Lukashenko tampak menantang dalam kunjungannya ke Vostochny, yang bertepatan dengan "Hari Luar Angkasa" Rusia.

"Mengapa kita begitu khawatir tentang sanksi ini?" kata Lukashenko.

Lukashenko sebelumnya bersikeras bahwa Belarusia harus terlibat dalam negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Dia juga mengklaim bahwa Belarusia telah secara tidak adil dicap sebagai "kaki tangan agresor."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)