Tahun Ini, Arab Saudi Naikkan Jumlah Jamaah Haji Jadi 1 Juta

Sabtu, 09 April 2022 - 09:17 WIB
loading...
Tahun Ini, Arab Saudi Naikkan Jumlah Jamaah Haji Jadi 1 Juta
Arab Saudi menaikkan jumlah jamaah haji jadi 1 juta pada tahun ini. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Arab Saudi memutuskan untuk menaikkan jumlah jemaah haji untuk tahun ini menjadi satu juta, baik dari dalam maupun luar negeri. Begitu laporan kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Arab Saudi terpaksa mengurangi jumlah jamaah yang akan menjalani rukun Islam kelima ini dalam dua tahun terakhirguna memerangi pandemi virus Corona .

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka telah mengizinkan satu juta jemaah, baik asing maupun domestik, untuk menunaikan ibadah haji 1443H/2022.

Tahun Ini, Arab Saudi Naikkan Jumlah Jamaah Haji Jadi 1 Juta


Kementerian mengatakan bahwa pihak Kerajaan ingin memastikan bahwa jumlah maksimum Muslim di seluruh dunia dapat melakukan haji dan mengunjungi Masjid Nabawi dalam suasana yang aman dan spiritual.

“Sangat penting bagi pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci untuk menjaga keselamatan dan keamanan jemaah haji serta pengunjung Masjid Nabawi,” kata Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi seperti dikutip dari Saudi Gazette, Sabtu (9/4/2022).

Jumlah jemaah haji yang datang dari negara tertentu untuk haji tahun ini akan sesuai dengan kuota yang dialokasikan untuk masing-masing negara dan dengan mempertimbangkan kepatuhan terhadap semua rekomendasi kesehatan.



Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengklarifikasi bahwa haji tahun ini akan dilakukan sesuai dengan sejumlah peraturan.

Pertama, haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi COVID-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)