Kisah Raja Arab Saudi yang Membantu Perawatan Pria Obesitas

Jum'at, 08 April 2022 - 13:12 WIB
loading...
Kisah Raja Arab Saudi yang Membantu Perawatan Pria Obesitas
Raja Abdullah dari Arab Saudi membantu perawatan seorang pria penderita obesitas. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
RIYADH - Arab Saudi merupakan negara yang memiliki sistem pemerintahan monarki absolut yang menjadikan raja memiliki kekuasaan tertinggi di negara tersebut.

Dalam sejarahnya, Arab Saudi telah dipimpin berbagai raja seperti Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud hingga saat ini yang dipimpin Raja Salman.

Dalam sejarah raja-raja Arab Saudi, ada sebuah kisah menarik saat Raja Abdullah menjadi Raja Arab Saudi. Yaitu ketika dia membantu perawatan seorang pria yang terkena obesitas . Dilansir dari Daily Mail, seorang pria Arab Saudi bernama Khalid Mohsin Shaeri memiliki masalah obesitas dan berat badannya mencapai 1.345 pound.



Raja Abdullah yang kala itu masih berstatus sebagai raja Arab Saudi meminta Shaeri untuk dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Bahkan, Raja Abdullah sampai membayar sebuah pesawat khusus untuk mengangkut Shaeri ke rumah sakit.

Keadaan obesitas yang dialami Shaeri membuatnya tidak bisa meninggalkan kamarnya selama dua setengah tahun belakangan. Hal ini memaksa petugas yang akan membawanya harus membongkar sebagian rumahnya untuk bisa membawanya keluar dari rumah.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa Shaeri akan dirawat dan menjalani program diet untuk membantunya menurunkan berat badan. Setelah keluar dari rumahnya dan dibawa dengan ambulans, dia diterbangkan ke Kota Medis Raja Fahd di Ibukota Riyadh. Semua biaya ditanggung oleh Raja Abdullah.



Melihat hal tersebut, sepupu Shaeri yang bernama Naser Mekke menyatakan bahwa dia dan keluarga sangat berterima kasih kepada Raja yang mau mengirim Shaeri untuk dirawat.

“Kami telah menunggu hal ini untuk waktu yang lama, semoga tuhan melindungi Raja dan memberinya umur panjang atas pemberian instruksinya kepada kementerian kesehatan untuk memindahkan shaeri dengan cara yang aman.” Ucap Sepupu Shaeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)