Siapa Putri Vladimir Putin? Mengapa Maria Vorontsova dan Katerina Tikhonova Disanksi AS

Kamis, 07 April 2022 - 00:26 WIB
loading...
Siapa Putri Vladimir Putin? Mengapa Maria Vorontsova dan Katerina Tikhonova Disanksi AS
Dua putri Presiden Rusia Vladimir Putin, Maria Vorontsova (kiri) dan Katerina Tikhonova (kanan). Foto/Newsweek
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) telah menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia terkait perang di Ukraina . Kali ini sanksi tersebut menyasar dua orang putri orang nomor satu Rusia Vladimir Putin .

Putaran baru sanksi termasuk larangan semua investasi baru di Rusia, peningkatan sanksi pada dua lembaga keuangan utama di Rusia - Sberbank dan Alfa-Bank - serta pada perusahaan milik negara besar Rusia, dan sanksi terhadap pejabat pemerintah Rusia serta anggota keluarga mereka termasuk putri Putin.

Lalu siapa kedua putri Putin yang dijatuhi sanksi? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang putri-putri Presiden Rusia, dan mengapa mereka diberi sanksi seperti dilansir dari sejumlah sumber, Kamis (7/4/2022).



Siapa putri Vladimir Putin?

Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki dua anak perempuan yang sudah dewasa yaitu Maria Vorontsova (36) dan Katerina Tikhonova (35).

Vorontsova dilaporkan menjadi dokter spesialis penyakit langka pada anak-anak. Dia lahir di Leningrad pada tahun 1985. Iabelajar biologi di Universitas Negeri Saint Petersburg dan lulus kedokteran dari Universitas Negeri Moskow pada 2011, New York Times melaporkan.

Dia menikah dengan pengusaha Belanda Jorrit Faassen. Mereka dulu tinggal di penthouse di atas bangunan tempat tinggal tertinggi di Voorschoten di Belanda, tetapi menghadapi seruan untuk diusir dari negara itu setelah pesawat Malaysia Airlines ditembak jatuh oleh pemberontak pro-Rusia di Ukraina pada 2014.

Pada 2015 mereka diyakini tinggal di Moskow. Pada bulan Maret, ia berpisah dengan suaminya menurut jurnalis Rusia yang diasingkan Sergey Kanev. Kanev adalah mantan editor The Insider, sebuah outlet investigasi yang melaporkan Kremlin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)