Pemimpin Al-Qaeda Ayman Al-Zawahiri Muncul Lagi di Video, Masih Hidup

Rabu, 06 April 2022 - 09:45 WIB
loading...
A A A
Kampanye baru Al-Qaeda untuk lebih mendorong perpecahan antara populasi Hindu dan Muslim di India muncul di tengah kemungkinan langkah Pakistan dan India mengatasi perpecahan bersejarah mereka, yang berawal dari pembagian India oleh Inggris pada 1947.

Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan telah berulang kali memuji "kebijakan luar negeri independen" India dalam beberapa pekan terakhir karena kedua negara telah menolak upaya Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Eropa untuk ditarik ke dalam konfrontasi ekonomi dengan Rusia.

"Kebijakan luar negeri saya akan independen juga,” ungkap Khan kepada warga Pakistan selama pidato yang dilihat secara luas pada Kamis.

“Kebijakan luar negeri yang independen adalah kebijakan yang dimaksudkan untuk rakyat Pakistan… Itu tidak berarti kita akan anti-Amerika, anti-India atau anti-Eropa,” tegas dia.

Khan memerintahkan pemilu baru untuk parlemen Pakistan akhir pekan ini menyusul langkah oposisi membuatnya tunduk pada mosi tidak percaya.

Pemungutan suara mosi itu oleh Khan dianggap sebagai upaya AS mengatur dan mempengaruhi politik Pakistan.

Dia menganggap hal itu bagian dari “konspirasi asing” menggulingkan pemerintahannya. Departemen Luar Negeri AS telah membantah tuduhan tersebut.

Hubungan antara CIA dan Pendiri Alqaeda Osama Bin Laden, pendahulu Al-Zawahiri, terjalin bertahun-tahun sebelum pembentukan Al Qaeda.

Di bawah "Operasi Topan," miliaran dolar senjata, termasuk ribuan rudal permukaan-ke-udara Stinger, dikirim ke "pejuang kebebasan" pasukan mujahidin pimpinan Osama Bin Laden untuk berperang melawan pemerintah sosialis sekuler Afghanistan yang didukung pasukan Soviet.

Masih belum ada bukti yang menunjukkan bahwa, dalam bentuknya yang sekarang, Al-Qaeda ada sebagai pelengkap badan intelijen Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)