Seorang Pria Tikam 3 Ulama di Iran, 1 Tewas

Rabu, 06 April 2022 - 04:34 WIB
loading...
Seorang Pria Tikam 3 Ulama di Iran, 1 Tewas
Foto ini (dari kiri ke kanan) menunjukkan ulama Iran Aslani, Pakdaman, dan Daraei duduk bersama di Mashhad Iran. Ketiganya menjadi korban penikaman. Foto/France24
A A A
TEHERAN - Seorang pria menikam hingga tewas seorang ulama di Iran dan melukai dua lainnya, salah satunya mengalami luka serius di kota suci Mashhad. Demikian pernyataan para pejabat dan media pemerintah Iran.

Kepala jaksa kota timur laut Iran, Mohammad-Hossein Doroudi mengatakan, penyerang dan empat tersangka kaki tangannya ditangkap setelah serangan berdarah di halaman kuil Imam Reza.

"Penyerangnya adalah warga negara asing," katanya kepada kantor berita Fars, tanpa menyebutkan negaranya seperti dikutip dari France24, Rabu (6/4/2022).



Rekaman video amatir menunjukkan seorang pria terbaring di atas genangan darah di halaman situs dengan kubah emas dan menara.

"Seorang pria menikam tiga ulama Syiah dengan pisau, membunuh satu dan melukai dua lainnya," kata gubernur provinsi Khorasan Razavi, Yaghoub-Ali Nazari, menambahkan bahwa salah satu yang terluka dalam kondisi serius.

Kantor berita Fars merilis foto tiga korban yang duduk bersama di Masyhad, menyebut mereka hanya sebagai Aslani, Pakdaman dan Daraei, tanpa menyebutkan siapa yang terbunuh.



Pelaku penyerangan menyerang pada hari ketiga bulan suci Ramadhan di Iran ketika kerumunan besar jamaah berkumpul di halaman kuil Imam Reza, salah satu tokoh paling dihormati dalam Islam Syiah.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa penyerang melakukan tindakan ini di bawah pengaruh arus takfiri," tambah Nazari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)