Di Hadapan Organisasi Yahudi AS, Menlu UEA Tegaskan Tolak Rencana Aneksasi Israel

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:28 WIB
loading...
Di Hadapan Organisasi Yahudi AS, Menlu UEA Tegaskan Tolak Rencana Aneksasi Israel
Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Anwar Gargash menegaskan bahwa UEA menentang rencana Israel untuk menganeksasi wilayah Tepi Barat, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
ABU DHABI - Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA), Anwar Gargash menegaskan bahwa UEA menentang rencana Israel untuk menganeksasi wilayah Tepi Barat, Palestina. Hal itu disampaikan Gargash saat berbicara di konferensi virtual Komite Yahudi Amerika.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu berjanji memperluas kedaulatan ke sejumlah pemukiman Yahudi dan Lembah Jordan di Tepi Barat, wilayah yang dikuasai Israel dari Yordania pada perang Timur Tengah 1967 dan diinginkan Palestina untuk negara masa depan.

Pemerintahan baru Netanyahu akan membahas de facto aneksasi itu pada 1 Juli tapi belum jelas apakah AS akan memberi lampu hijau pada langkah tersebut. ( )

"Saya percaya bahwa apa yang diusulkan oleh Israel akan berarti pelanggaran hukum internasional. Kami telah sangat menentang. Kami sangat percaya pada solusi dua negara dan kami akan terus mengejar hal itu," kata Johnson.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)