Kemendagri Jerman: Tampilkan Simbol Z Dukung Rusia Bisa Dikenakan Tuntutan

Selasa, 29 Maret 2022 - 02:05 WIB
loading...
A A A


"Z", sebuah huruf yang ditampilkan dalam alfabet Latin, tetapi tidak dalam huruf Cyrillic, pertama kali muncul beberapa minggu lalu pada kendaraan militer yang melaju ke arah Ukraina, mungkin untuk membedakan mereka dari pasukan Ukraina dan menghindari salah temba.

Tapi tanda itu telah ada di mana-mana, di mobil yang lalu lalang di jalan-jalan Moskow, pakaian dan di seluruh profil media sosial di Internet Rusia - sebuah tren yang ingin didorong oleh pihak berwenang.

Halaman Instagram dan Telegram resmi kementerian pertahanan Rusia dengan jelas menunjukkan pesan yang dimulai dengan surat itu, seperti "Za Pobedu" (Untuk Kemenangan), "Za Mir" (Untuk Perdamaian), "Za Pravdu" (Untuk Kebenaran) dan "Za Rossiyu " (Untuk Rusia).



Harian bisnis Kommersant yang didukung pemerintah minggu ini menerbitkan foto udara dari sekitar 60 anak dan keluarga mereka membentuk bentuk surat di halaman bersalju sebuah rumah perawatan di Kazan, Rusia tengah.

Beberapa hari kemudian, pesenam berusia 20 tahun Ivan Kuliak melangkah ke podium tempat ketiga di Piala Dunia di Doha, Qatar, mengenakan "Z" yang ditempelkan di dadanya - seorang atlet Ukraina berdiri di sebelah kanannya, setelah menyambar emas.
(esn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)