Ukraina Serukan Georgia Buka Front Kedua Serang Rusia

Senin, 28 Maret 2022 - 14:16 WIB
loading...
A A A
“Saya harap ini bohong. Apakah Sekretaris Dewan Keamanan Ukraina meminta Georgia dan lainnya untuk meninggalkan kebijakan pemulihan damai integritas teritorial mereka, membuka front kedua untuk menghancurkan kota dan desa kami, sehingga perempuan dan anak-anak Georgia juga mati? Apakah ini benar?" tanya Samkharadze, yang tulisannya diunggah di media sosial.

Sentimen serupa diungkapkan oleh anggota Parlemen lain dari Partai Impian Georgia, Mikhail Sardzhveladze, yang mengatakan bahwa memicu lebih banyak konflik tidak akan membantu atau melegakan Ukraina.

Danilov juga menyetujui gagasan untuk mengEklaim wilayah Kaliningrad dari Rusia, yang disuarakan awal pekan ini oleh mantan komandan Angkatan Darat Polandia, Jenderal Waldemar Skrzypczak.

Sang jenderal mengEklaim bahwa wilayah bersejarah Jerman, yang berakhir di bawah kekuasaan Rusia setelah kekalahan Nazi Jerman, sebenarnya adalah tanah Polandia.

Pernyataan tersebut mendapat kecaman luas di Rusia, di mana gubernur wilayah tersebut, Anton Alikhanov, memperingatkan jenderal Polandia itu bahwa negaranya tidak boleh mengajukan klaim teritorial.

"Mengingat sebagian besar tanah yang sekarang menjadi Polandia, pada kenyataannya, adalah ditaklukkan, diklaim dari Nazi Jerman dan ditransfer sebagai hadiah dari Soviet kepada rakyat Polandia," ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Senin (28/3/2022).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)