Ukraina Tuding Pasukan Rusia Culik Lebih dari 2.300 Anak-anak

Rabu, 23 Maret 2022 - 04:14 WIB
loading...
Ukraina Tuding Pasukan Rusia Culik Lebih dari 2.300 Anak-anak
Ukraina tuding pasukan Rusia culik lebih dari 2.300 anak-anak. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Ribuan anak Ukraina telah "diculik" oleh pasukan Vladimir Putin dan dibawa ke Rusia , demikian klaim terbaru yang dikeluarkan oleh Kiev.

Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa 2.389 anak telah diangkut melintasi perbatasan dari wilayah timur Donetsk dan Luhansk.

“Ini bukan bantuan. Ini adalah penculikan,” kicau Kedutaan Amerika Serikat (AS) di Kiev, mengutip Kementerian Luar Negeri Ukraina seperti dikutip dari Independent, Rabu (23/3/2022).



Kementerian Luar Negeri Ukraina menyebutnya sebagai "pelanggaran berat terhadap hukum internasional".

Meskipun tidak dapat diverifikasi secara independen, klaim penculikan itu muncul setelah pihak berwenang di Mariupol mengatakan beberapa ribu penduduknya telah dideportasi secara paksa ke Rusia.

Moskow terus mengepung kota-kota di seluruh Ukraina, termasuk Mariupol, yang sebagian besar telah hancur setelah lebih dari tiga minggu serangan Rusia.

Menggambarkan dua bom besar lagi yang melanda Mariupol pada hari Selasa, dewan lokal mengatakan kota itu telah berubah menjadi "abu tanah mati".

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menggemakan penilaian ini. "Tidak ada yang tersisa di sana," katanya kepada parlemen Italia melalui tautan video pada hari Selasa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)