4 Tewas dalam Aksi Penikaman dan Serangan Mobil di Israel Selatan

Rabu, 23 Maret 2022 - 02:06 WIB
loading...
A A A
Dia kemudian memuji mereka yang menembak tersangka pelaku penyerangan, mengatakan mereka menunjukkan akal serta keberanian dan mencegah jatuhnya korban lebih lanjut.

“Pasukan keamanan dalam siaga tinggi. Kami akan bekerja keras melawan teroris. Kami akan mengejar mereka juga dan mereka yang membantu mereka," cuit perdana menteri Israel itu.

Hamas , kelompok Palestina yang mengendalikan Jalur Gaza, merilis pernyataan yang tidak mengklaim serangan itu tetapi menyalahkan perlakuan Israel terhadap warga Palestina.



"Operasi tersebut merupakan tanggapan terhadap kebijakan pemindahan etnis yang dilakukan oleh Israel terhadap orang-orang Palestina kami di dalam wilayah pendudukan," kata juru bicara Hamas, Hazem Qassem, kepada stasiun radio yang dikendalikan kelompok itu.

Serangan penusukan dan tabrak mobil, seringkali oleh penyerang tunggal Palestina, biasa terjadi di Israel.

Tetapi wilayah selatannya, termasuk Beersheba, baru-baru ini terhindar dari kekerasan semacam itu, dengan sebagian besar terkonsentrasi di Yerusalem timur yang dicaplok Israel atau Tepi Barat yang diduduki.

Kerusuhan baru-baru ini di selatan telah melibatkan bentrokan antara komunitas Badui Israel - bagian dari 20 persen minoritas Arab Israel - dan pasukan keamanan.



Tidak ada rincian langsung dari polisi tentang kemungkinan afiliasi dari terduga pelaku penyerangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)