4 Tewas dalam Aksi Penikaman dan Serangan Mobil di Israel Selatan

Rabu, 23 Maret 2022 - 02:06 WIB
loading...
4 Tewas dalam Aksi Penikaman dan Serangan Mobil di Israel Selatan
Pasukan keamanan dan tim penyelamat Israel mengamankan lokasi serangan di dekat sebuah pusat perbelanjaan di Beersheba, Israel. Foto/Al Arabiya/Reuters
A A A
TEL AVIV - Seorang pria yang memegang pisau menikam sejumlah orang dan menabrak yang lainnya di Israel selatan pada Selasa waktu setempat. Perdana Israel bereaksi tegas dengan berjanji memberikan tindakan yang keras terhadap apa yang disebutnya sebagai teroris setelah insiden itu menewaskan 4 orang.

Pihak kepolisian dan petugas medis darurat mengatakan insiden yang terjadi di sebuah pompa bensin dan di luar pusat perbelanjaan di kota selatan Israel, Beersheba, itu dimulai tak lama setelah pukul 16:00 waktu setempat.

"Setelah tiba di pompa bensin, penyerang meninggalkan mobilnya dan menikam seorang wanita," menurut polisi seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu (23/3/2022).



Dia kemudian kembali ke mobilnya dan menabrakkannya ke seorang pria berusia 60 tahun dengan sepedanya di luar pusat perbelanjaan.

Tersangka kemudian meninggalkan mobilnya lagi dan mulai menikam orang lain di sekitar pusat perbelanjaan, menurut polisi dan organisasi tanggap medis darurat Magen David Adom.

Polisi mengatakan bahwa warga sipil yang berada di tempat kejadian menembak tersangka dan melumpuhkannya, tanpa merinci kondisi tersangka.

Seorang juru bicara MDA mengatakan kepada AFP bahwa empat orang telah tewas.

Baca juga: Israel Kecam Rencana AS Hapus Pengawal Revolusi Iran dari Daftar Teroris

Kantor Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan dia mengadakan konsultasi dengan menteri keamanan dalam negeri dan komisaris polisi setelah serangan itu terjadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2301 seconds (11.252#12.26)