Anggota Parlemen Israel Umpat Pidato Zelensky, Salahkan NATO atas Krisis Ukraina

Senin, 21 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
Anggota Parlemen Israel Umpat Pidato Zelensky, Salahkan NATO atas Krisis Ukraina
Warga menyaksikan pidato Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Tel Aviv, Israel. Foto/flash90
A A A
TEL AVIV - Dalam pidatonya di Knesset pada Minggu malam (20/3/2022), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mencela Israel karena gagal memasok perangkat keras militer ke Kiev dan menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Saat ini operasi militer khusus Rusia masih berlangsung di Ukraina. Zelensky sudah beberapa kali mengungkapkan kekecewaan pada Israel.

The Joint List, aliansi sayap kiri partai-partai Arab di Parlemen Israel mengecam pidato Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada para anggota parlemen.



Saat pidato Zelensky, hanya satu anggota parlemen Arab dari 10 Anggota Knesset (parlemen) mereka yang muncul, menurut laporan The Times of Israel .



Surat kabar itu mengutip pejabat partai yang mengatakan, pidato online itu diabaikan Ketua Joint List Ayman Odeh, diikuti dua anggota parlemen lainnya dari Partai Hadash dalam aliansi itu.



Mengacu pada operasi khusus Moskow, Sekretaris Jenderal Hadash Mansour Dahamsheh mengatakan kepada The Times of Israel bahwa, "Posisi (partai) kami adalah bahwa NATO dan pemimpinnya Amerika memaksakan perang ini."

Ini terjadi ketika Menteri Komunikasi Israel Yoaz Hendel dan beberapa anggota parlemen dari kubu lain dengan keras mengkritik Zelensky karena membuat perbandingan antara Holocaust dan operasi khusus Rusia selama pidatonya di Knesset.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)