Biden Ramal Tatanan Dunia Baru Segera Dibentuk, AS Harus Memimpin

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:22 WIB
loading...
Biden Ramal Tatanan Dunia Baru Segera Dibentuk, AS Harus Memimpin
Presiden AS Joe Biden berpidato di Pertemuan Kuartalan CEO Business Roundtable pada Senin (21/3/2022). Foto/EPA-EFE/Leigh Vogel/POOL
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengklaim "tatanan dunia baru" akan segera dibentuk dan terserah Amerika Serikat untuk memimpinnya.

Selama pidato di Pertemuan Kuartalan CEO Business Roundtable pada Senin (21/3/2022), Biden mengklaim dunia berada pada “titik belok” yang “terjadi setiap tiga atau empat generasi” dan terserah AS untuk menentukan hasilnya.



“Seperti yang dikatakan salah satu petinggi militer kepada saya dalam pertemuan keamanan tempo hari, 60 juta orang tewas antara tahun 1900 dan 1946, dan sejak itu kita telah membentuk tatanan dunia liberal dan itu tidak terjadi dalam waktu yang lama,” ujar presiden.



“Banyak orang meninggal, tetapi tidak ada kekacauan, dan sekarang saatnya segalanya berubah,” papar dia, dilansir RT.com pada Selasa (22/3/2022).



“Akan ada tatanan dunia baru di luar sana, dan kita harus memimpinnya, dan kita harus menyatukan seluruh dunia bebas untuk melakukannya,” ujar Biden.



Komentar tersebut memicu perhatian di AS dan seluruh dunia serta mengakibatkan “Tatanan Dunia Baru” menjadi salah satu topik trending Twitter pada Senin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)