Negara Kedua Hendak Gempur Ukraina, Siap Tampung Bom Nukir Rusia

Selasa, 22 Maret 2022 - 08:53 WIB
loading...
A A A
Amerika Serikat (AS) tidak dapat menentukan apakah Rusia memiliki komandan militer yang bertanggung jawab untuk memimpin invasi.

“Tanpa komandan tingkat atas di lapangan di atau dekat Ukraina, unit-unit dari berbagai distrik militer Rusia yang beroperasi di berbagai bagian Ukraina tampaknya bersaing untuk mendapatkan sumber daya daripada mengoordinasikan upaya mereka,” tulis CNN, Selasa (22/3/2022), mengutip informasi dari dua pejabat pertahanan AS.

Menurut sumber-sumber tersebut, unit-unit yang berpartisipasi dalam serangan Rusia yang berbeda di seluruh Ukraina telah gagal terhubung. Pada kenyataannya, mereka terlihat bertindak secara independen tanpa desain operasional yang menyeluruh.

“Pasukan Rusia juga tampaknya memiliki masalah komunikasi yang signifikan. Tentara dan komandan kadang-kadang menggunakan telepon seluler komersial dan saluran tidak aman lainnya untuk berbicara satu sama lain," lanjut para pejabat pertahanan AS.

Beberapa waktu yang lalu, penyiar CNN, Pamela Brown, mewawancarai mantan Panglima Tertinggi Sekutu NATO James Stavridis, yang mengatakan; "Itu adalah jenderal yang buruk untuk melakukan operasi nasional yang besar tanpa seorang komandan kesatuan".

“Ini menciptakan kebingungan yang nyata. Itu adalah bagian dari mengapa mereka terhenti," katanya merujuk pada gerak invasi Rusia yang macet.

Pensiunan Jenderal Australia, Mick Ryan, dengan singkat mengatakan kepada news.com.au: “Jika ada seorang komandan senior Ukraina-Rusia, dia telah tampil sangat buruk. Jika tidak ada, Rusia mungkin lebih tidak kompeten dari yang kita duga.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)