Duta Besar RI Lisabon Bertemu Presiden International Inter-Parliamentary Union

Rabu, 16 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Dalam pertemuan tersebut juga disinggung mengenai hubungan bilateral Indonesia dan Portugal termasuk keinginan mengaktifkan kembali Grupo Parlementar de Amizade Portugal-Indonesia (Indonesia-Portugal Friendship Group) dan menggarisbawahi adanya kesamaan antara Portugal dan Indonesia dalam sektor pariwisata.

Presiden IPU sampaikan bahwa pada masa sebelum pandemi, setiap tahunnya Portugal dikunjungi lebih dari 24 juta orang wisatawan.

Angka tersebut merupakan dua kali lipat dari penduduk Portugal yang berjumlah lebih dari 10 juta orang. Namun setelah pandemi, wisatawan asing yang berkunjung ke Portugal hanya mencapai 2 juta orang.

Merespon hal tersebut, Dubes RI menjelaskan momentum pertemuan IPU di Bali ini disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat Bali karena akan membantu memulihkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian Bali.

Duarte Pacheco yang terpilih menjadi Presiden IPU pada November 2020, diperkirakan akan tiba di Bali pada 16 Maret 2022. Tercatat 5 orang anggota Parlemen Portugal dan 2 orang penterjemah yang akan hadir pada pertemuan IPU di Bali.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)