Dihajar Rusia, Ukraina Siap Beli Rudal Anti-Pesawat secara Kredit

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:01 WIB
loading...
Dihajar Rusia, Ukraina Siap Beli Rudal Anti-Pesawat secara Kredit
Tentara Polandia menggunakan sistem anti-pesawat PPZR Piorun yang dikirim ke Ukraina. Foto/ArmyInform
A A A
KIEV - Ukraina sangat membutuhkan persenjataan anti-pesawat di tengah serangan Rusia yang sedang berlangsung. Pernyataan itu diungkapkan Presiden Volodymyr Zelensky saat konferensi pers dengan media asing.

Menurut Zelensky, Kiev telah secara ekstensif meneliti dan menunjukkan lokasi persenjataan di negara-negara di mana sistem tersebut dapat dibeli.

“Ada pertahanan anti-rudal yang bisa dipasang di negara ini. Ukraina telah menemukan lokasinya di seluruh dunia. Secara rinci, sampai ke gudang,” ujar dia, dilansir RT.com pada Sabtu (12/3/2022).



Dia menambahkan, Kiev siap membeli sistem semacam itu dari siapa pun yang siap memasoknya, berapa pun biayanya.



“Kami siap untuk membeli (sistem ini), kami siap untuk mengambil pinjaman, kami siap untuk menarik uang terakhir dari anggaran kami dan memberikannya segera,” papar dia.



Presiden juga memberikan pukulan baru pada Barat dan keengganan NATO menetapkan zona larangan terbang di atas Ukraina untuk melawan serangan militer Rusia yang sedang berlangsung.

“Beberapa politisi di Barat akan menolak gagasan itu sampai satu bom menghantam kafe tempat mereka duduk,” ungkap Zelensky dengan nada marah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)