Elon Musk Tantang Putin Berkelahi Satu Lawan Satu

Selasa, 15 Maret 2022 - 05:52 WIB
loading...
Elon Musk Tantang Putin Berkelahi Satu Lawan Satu
Elon Musk Tantang Putin Berkelahi Satu Lawan Satu. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Elon Musk , orang terkaya di dunia, pada Senin (14/3/2022) menantang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk bertarung. Tantangan ini dilayangkan Musk sebagai bentuk protes invasi Rusia ke Ukraina.

Miliarder eksentrik dan pendiri perusahaan kedirgantaraan SpaceX menulis di akun Twitter-nya, untuk melihat apakah pemimpin Rusia mau menguji keberaniannya secara langsung daripada melalui pasukan yang dikirimnya ke Ukraina.



"Dengan ini saya menantang Vladimir Putin untuk bertarung tunggal. Taruhannya adalah Ukraina," kata Musk, seperti dikutip dari AFP.

"Apakah kamu menerima pertarungan ini?" tambahnya dalam bahasa Rusia. Ia langsung menyapa akun Twitter resmi presiden berusia 69 tahun itu yang berbahasa Inggris.

Ketika salah satu dari 77 juta pengikut Musk menulis bahwa pendiri Tesla mungkin tidak memikirkan tantangannya, Musk mengatakan dia "benar-benar serius".

"Jika Putin bisa dengan mudah mempermalukan barat, maka dia akan menerima tantangan itu. Tapi dia tidak akan melakukannya," tambah Musk.



Tidak ada reaksi langsung dari Kremlin, tetapi pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov memposting tanggapan mengejek di Telegram, dengan mengatakan: "Elon Musk: Saya tidak akan menyarankan Anda untuk menguji kekuatan Anda melawan Putin". "Kategori berat badan Anda terlalu berbeda," kata Kadyrov.

Musk yang lahir di Afrika Selatan, 50, telah menawarkan dukungannya untuk Kiev, dengan mencuit "Pegang Ukraina yang kuat" bulan ini sambil juga menawarkan "simpati saya kepada orang-orang hebat Rusia, yang tidak menginginkan perang ini".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)