Pendaki AS Torehkan Rekor Usai Gelar Jamuan Minum Teh di Gunung Everest

Minggu, 13 Maret 2022 - 15:10 WIB
loading...
Pendaki AS Torehkan Rekor Usai Gelar Jamuan Minum Teh di Gunung Everest
Pendaki AS Torehkan Rekor Usai Gelar Jamuan Minum Teh di Gunung Everest. FOTO/Andrew Hughes
A A A
SEATTLE - Seorang petualang dari Seattle, Amerika Serikat (AS), Andrew Hughes, dianugerahi Guinness World Record karena menjadi tuan rumah pesta jamuan minum teh tertinggi di dunia.

Tak seperti kebanyakan jamuan minum teh lain yang digelar di tempat wajar, Hughes menghelat jamuan minum teh di tempat yang sangat tinggi. Ia dan timnya duduk untuk menikmati minuman panas di ketinggian 21.312 kaki (6.495 m) di atas permukaan laut di Gunung Everest.

Baca: Pemandu Pendakian Sebut 100 Orang Terjangkit Covid-19 di Gunung Everest

Hughes, seorang atlet ketahanan dan petualang, menerima kabar dari Guinness World Records bulan ini, bahwa ia dan timnya telah secara resmi memecahkan rekor pesta teh tertinggi di dunia ketika mereka minum teh dan makanan ringan di ketinggian 21.212 kaki pada 5 Mei 2021.

Seperti dilaporkan UPI, Hughes mengatakan, dia sedang bersiap untuk mendaki gunung Nepal selama pandemi COVID-19 ketika dia datang dengan ide untuk membuat Rekor Dunia Guinness dalam prosesnya.

Hughes, yang berhasil mencapai puncak pada 23 Mei 2021, menyajikan teh kepada anggota tim Ronan Murphy, Kristin Bennett, Garrett Madison, Sid Pattison, Robert Smith, Art Muir, Helen Cokie Berenyi, Krisli Melesk, Ben Veres, Kevin Walsh, Kristin Harila, Mark Pattison, Rick Irvine dan James Walker.

Baca: Kelelahan, Dua Pendaki Meninggal Saat Menuruni Gunung Everest

Pesta teh yang berlangsung di tempat sangat tinggi itu juga menampilkan beberapa pilihan Kue Pramuka. "Saya membawa mereka jauh-jauh dari Seattle," kata Hughes tentang cookie dalam rilis berita.

“Tetapi telah memesannya dengan sengaja dari Girl Scout Troop 6000 yang telah dirancang khusus untuk memberi manfaat dan berkontribusi pada gadis-gadis di Sistem Penampungan Kota New York," lanjutnya.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3955 seconds (11.210#12.26)