Parah, India Mengaku Tak Sengaja Tembakkan Rudal Supersonik ke Pakistan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:53 WIB
loading...
Parah, India Mengaku Tak Sengaja Tembakkan Rudal Supersonik ke Pakistan
Rudal supersonik ditembakkan militer India. Foto/ibtimes india
A A A
NEW DELHI - Pada Kamis (10/3/2022), Pakistan mengumumkan mereka menjatuhkan rudal supersonik permukaan-ke-permukaan India yang jatuh di dalam wilayah Pakistan, dekat Mian Channu, dan merusak beberapa properti sipil.

India mengatakan pada Jumat (11/3/2022) bahwa mereka secara tidak sengaja menembakkan rudal ke Pakistan karena "kerusakan teknis" selama pemeliharaan rutin.

"Pada 9 Maret 2022, dalam pemeliharaan rutin, kerusakan teknis menyebabkan penembakan rudal yang tidak disengaja," ungkap pernyataan pemerintah India.



Pemerintah India menambahkan, "Sudah diketahui bahwa rudal itu mendarat di daerah Pakistan."



Kementerian Pertahanan (Kemhan) India mengatakan insiden itu "sangat disesalkan", menambahkan bahwa "tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu."



“Investigasi tingkat tinggi telah diperintahkan atas kecelakaan itu,” papar Kemhan India.

Pernyataan pemerintah India itu muncul setelah angkatan bersenjata Pakistan mengatakan telah menjatuhkan "rudal permukaan-ke-permukaan supersonik" yang dikaitkan dengan India.

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan telah memanggil kuasa usaha India di Islamabad dan memprotes keras pelanggaran yang tidak beralasan terhadap wilayah udaranya.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)