Profil Pangeran Arab Saudi Khalid bin Salman, Adik Putra Mahkota MBS

Selasa, 08 Maret 2022 - 21:09 WIB
loading...
A A A


Pangeran Khalid banyak berlatih dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat maupun Arab Saudi. Dia sempat mendapat penghargaan South Shield Medal, dan Abdullah’s Sword Medal.

Namun, sayangnya Pangeran Khalid memiliki cedera punggung, dan hal tersebut menjadikannya tidak bisa terbang lagi. Setelah itu, dia ditempatkan sebagai perwira di kantor Menteri Pertahanan.

Pada akhir tahun 2016, Pangeran Arab Saudi ini dipindahkan ke Amerika Serikat dan bekerja sebagai penasihat di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Washington.

Tak lama berselang, pada April 2017, Pangeran Khalid ditunjuk menjadi duta besar Arab Saudi yang kesepuluh untuk Amerika Serikat sejak 1945.

Setelah diangkat menjadi Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Khalid berfokus pada penguatan hubungan bilateral antar kedua negara tersebut.

Setelah itu, pada 23 Februari 2019 lalu, Pangeran Khalid bin Salman ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi.

Yang terbaru, Pangeran Arab Saudi Khalid bin Salman bertemu Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dalam Pameran Pertahanan Dunia atau World Defence Show di Riyadh.

Prabowo Subianto datang atas undangan langsung dari Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman atau biasa dikenal dengan MBS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)