Tentara Ukraina Pamer Senjata Inggris di Taman Kanak-Kanak, Ini Respons Rusia

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:16 WIB
loading...
Tentara Ukraina Pamer Senjata Inggris di Taman Kanak-Kanak, Ini Respons Rusia
Tentara Ukraina berpose dengan membawa Javelin di taman kanak-kanak. Foto/sputnik
A A A
KIEV - Media sosial memviralkan dua tentara Ukraina "berpose dengan senjata Inggris" di tempat yang dikatakan sebagai taman kanak-kanak.

Menurut foto-foto tersebut, para pria tersebut mengenakan seragam tentara Ukraina dan berdiri di depan dinding yang dihiasi dengan lukisan kartun untuk anak-anak.



Tentara dari Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR) secara teratur melaporkan militan Ukraina menggunakan taktik perisai manusia dengan mengerahkan senjata ofensif di gedung-gedung sipil. Cara itu bertujuan memprovokasi tembakan tanggapan dari prajurit Rusia.



Salah satu senjata yang digambarkan tampaknya adalah Javelin, rudal permukaan-ke-udara portabel Inggris yang sebelumnya digunakan oleh tentara Inggris dan Kanada.



Gambar yang lainnya diperkirakan senapan mesin sedang yang dioperasikan dengan gas M240 yang dimodifikasi, yang digunakan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).



Sebelumnya, banyak laporan mengatakan Angkatan Bersenjata Ukraina menempatkan posisi tempur mereka di berbagai fasilitas sipil, seperti rumah sakit dan sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)