Putin: Tugas di Ukraina Hanya Diselesaikan Militer Profesional

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:23 WIB
loading...
Putin: Tugas di Ukraina Hanya Diselesaikan Militer Profesional
Kendaraan pengangkut tentara Rusia, BTR-82A, mendarat dari kapal amphibi Armada Laut Hitam. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tugas melaksanakan operasi militer khusus di Ukraina hanya akan melibatkan anggota militer profesional.

Menurut Putin, prajurit wajib militer tidak berpartisipasi dalam operasi di Ukraina dan tidak akan dilibatkan di masa depan.

Moskow mengumumkan operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari 2022, setelah rakyat Donbass meminta Rusia membela mereka dari agresi intensif pemerintah Kiev.



Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mencatat operasi tersebut tidak menargetkan warga sipil dan Rusia tidak bermaksud menduduki Ukraina.



Dalam ucapan selamatnya pada Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2022, Putin berbicara kepada kerabat prajurit yang sekarang berpartisipasi dalam operasi militer khusus.



"Saya ingin berbicara kepada para ibu, istri, saudara perempuan, pengantin dan pacar tentara serta perwira kami yang sekarang ... membela Rusia selama operasi militer khusus. Saya mengerti bagaimana Anda khawatir tentang orang yang Anda cintai dan dekat dengan Anda, kebanggaan pada mereka sama seperti seluruh negeri bangga pada mereka dan khawatir tentang mereka...,” ungkap dia.

Putin menjelaskan, “Saya ingin menekankan bahwa tentara yang bertugas aktif tidak akan berpartisipasi dalam permusuhan. Dan tidak akan ada tambahan pemanggilan pasukan cadangan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)