Invasi Hari Ke-13: Ukraina Pantang Menyerah, Jenderal Rusia Tewas

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:40 WIB
loading...
A A A
Melalui video, dia menunjukkan kepada rakyatnya bahwa dia masih tinggal di Kiev. Dia berjanji untuk tinggal di ibu kota sampai perang dimenangkan.

3. Jenderal Senior Rusia Tewas

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan seorang jenderal senior Rusia tewas dalam pertempuran di Kharkiv. Menurut kementerian itu, pasukannya membunuh Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov, yang diyakini sebagai wakil komandan pertama Angkatan Darat ke-41 Rusia.

4. Krisis Kemanusiaan di Ukraina

Krisis kemanusiaan di Ukraina semakin dalam ketika pasukan Rusia mengintensifkan serangan mereka. Makanan, air, pemanas, dan obat-obatan semakin langka.

Menurut Uni Eropa, sekitar 1,7 juta orang Ukraina diperkirakan telah melarikan diri dari zona pertempuran dan totalnya bisa mencapai 5 juta.

5. AS Tuduh Putin Rencanakan Perang Brutal

Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki rencana untuk membuat perang di Ukraina brutal, ketika PBB mencoba untuk merundingkan koridor evakuasi.

Pihak Duta Besar Rusia untuk PBB membalas dengan mengeklaim pasukan Ukraina menembaki warga mereka sendiri.

6. Pengungsi Ukraina di Inggris

Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel dikecam karena "kebijakan kacau" negara itu terhadap warga Ukraina yang mencari perlindungan di Inggris. Hanya 300 yang telah diberikan suaka sejauh ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)