Dewan HAM PBB Gelar Pertemuan Khusus Bahas Rasisme dan Kebrutalan Polisi di AS

Senin, 15 Juni 2020 - 20:41 WIB
loading...
Dewan HAM PBB Gelar Pertemuan Khusus Bahas Rasisme dan Kebrutalan Polisi di AS
Dewan HAM PBB dilaporkan akan melakukan pertemuan mendesak terkait dengan tuduhan rasisme sistemik, kebrutalan polisi dan kekerasan terhadap protes damai di AS. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Dewan HAM PBB dilaporkan akan melakukan pertemuan mendesak terkait dengan tuduhan rasisme sistemik, kebrutalan polisi dan kekerasan terhadap protes damai di Amerika Serikat (AS). Debat itu rencananya akan digelar Rabu mendatang.

Dalam sebuah pernyataan, Dewan HAM PBB menuturkan bahwa pertemuan ini dilakukan atas permintaan yang disampaikan oleh Burkina Faso atas nama negara-negara Afrika. ( Baca Juga: Baca juga: Ratusan Pemohon Kartu Kerja Abaikan Jaga Jarak di Kantor Disnaker Kota Bekasi
Kematian Floyd sendiri telah memicu demostrasn besar-besaran di seluruh negara bagian AS. Mereka bukan hanya mengecam rasisme, tapi juga menuntut adanya reformasi besa-besaran di tubuh kepolisian, termasuk di dalamnya pembubaran departemen kepolisian.

Dewan Kota Minneapolis, kota asal Floyd, pekan lalu dengan suara bulat mengeluarkan resolusi untuk mengejar sistem keamanan publik yang dipimpin masyarakat untuk menggantikan departemen kepolisian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)