Menhan Inggris kepada Putin: Jangan Remehkan Barat!

Minggu, 06 Maret 2022 - 10:28 WIB
loading...
Menhan Inggris kepada Putin: Jangan Remehkan Barat!
Menteri Pertahanan Inggris memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk tidak meremehkan Barat. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengeluarkan peringatan kepada Vladimir Putin , menasihati presiden Rusia itu untuk tidak meremehkan atau "menguji" Barat di tengah invasi berkelanjutannya ke Ukraina .

Itu terjadi setelah Putin mengirim peringatannya sendiri ke negara-negara NATO pada hari Sabtu, mengatakan kepada mereka bahwa setiap upaya untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina akan dianggap memasuki konflik oleh Kremlin.

Dia juga mengecam sanksi yang dikenakan pada Rusia oleh negara-negara seperti Inggris, Uni Eropa dan AS, mengklaim mereka "mirip dengan deklarasi perang."



Namun, dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Telegraph, Wallace mengatakan Barat tidak boleh takut pada Putin yang katanya bertindak tidak rasional dan menimbulkan kengerian di Ukraina.

"Hal yang harus dikatakan kepada Putin adalah 'jangan remehkan kami, jangan uji kami',” ujarnya.

“Sejarah dipenuhi dengan para pemimpin otoriter yang meremehkan Barat dan Inggris yang lebih luas. (Putin) jelas meremehkan komunitas internasional,” kata Wallace.



“Jika kita tetap bersatu dan menolak untuk diintimidasi maka saya yakin dia akan gagal,” imbuhnya seperti dilansir dari Independent, Minggu (6/3/2022).

Sekutu barat Ukraina terkunci dalam perseteruan sengit dengan Putin atas invasi berdarahnya. Menurut menteri luar negeri Ukraina, Amerika Serikat (AS) seharusnya siap untuk melepaskan serangkaian sanksi baru terhadap Moskow.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)