Ukraina Desak Rusia Didepak dari Kursi Dewan Keamanan PBB, Ini Kata AS

Sabtu, 05 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A


Psaki kembali menolak seruan Zelensky agar zona larangan terbang diterapkan di atas Ukraina. Dia menjelaskan Presiden AS Joe Biden enggan membuat langkah seperti itu karena, “Pada dasarnya, militer AS akan menembak jatuh pesawat Rusia dan menyebabkan, mendorong potensi perang langsung dengan Rusia, sesuatu, langkah pasti yang kami ingin hindari."

Namun, Psaki bersikeras Washington tetap fokus penuh mendukung pemerintah Ukraina, termasuk dengan “mempercepat bantuan, mempercepat bantuan pertahanan militer, terlibat erat dengan mereka.”

Moskow mengirim pasukannya ke Ukraina Kamis lalu, dengan mengatakan itu adalah satu-satunya cara menghentikan "genosida" yang dilakukan oleh Kiev di republik Donetsk dan Lugansk yang memisahkan diri di wilayah tenggara Donbass.

Menurut Rusia, Moskow tidak berencana menduduki Ukraina, tetapi hanya ingin "mendenazifikasi" dan "mendemilitarisasi" negara tetangganya itu.

Kiev menolak klaim Moskow bahwa Ukraina hendak melakukan pengambilalihan paksa Donbass. Ukraina bersikeras Rusia melancarkan perang tanpa provokasi terhadap Kiev.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)