Biden Berjanji Tidak Akan Kirim Militer Amerika ke Ukraina

Rabu, 02 Maret 2022 - 22:08 WIB
loading...
A A A
Berbicara tentang mitranya dari Rusia, Biden mengklaim bahwa Putin sekarang terisolasi dari dunia lebih dari sebelumnya– sebuah pernyataan yang disambut tepuk tangan oleh anggota Kongres.

Sejak 24 Februari, ketika Moskow melancarkan serangan militernya di Ukraina, AS bersama dengan sekutunya di Eropa dan Asia telah menjatuhkan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia, menargetkan, antara lain, aset bank sentralnya, bank komersial utama, dan kepemimpinan negara. Lebih dari 35 negara, termasuk AS, Kanada, dan seluruh Uni Eropa, telah menutup wilayah udara mereka untuk pesawat Rusia.



Menjelaskan perlunya intervensi militer di negara tetangga, Presiden Putin berpendapat bahwa Ukraina harus "didemiliterisasi dan didenazifikasi.” Dia juga menyebutkan perlunya melindungi penduduk republik Donbass yang berbahasa Rusia.

Ukraina dan sekutu Baratnya bersikeras bahwa ini hanya digunakan sebagai dalih untuk menyerang negara berdaulat, dan untuk memasang pemerintah boneka pro-Rusia di Kiev.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)