Opera Ala Timur Tengah Meriahkan Perayaan Hari Berdirinya Kerajaan Saudi

Jum'at, 25 Februari 2022 - 13:01 WIB
loading...
Opera Ala Timur Tengah Meriahkan Perayaan Hari Berdirinya Kerajaan Saudi
Opera Ala Timur Tengah Meriahkan Perayaan Hari Berdirinya Kerajaan Saudi. FOTO/MPI
A A A
RIYADH - Rangkaian kemegahan Saudi Arabia Yaum Badina atau hari kami mulai ditutup dengan sebuah opera megah ala Timur Tengah di Gedung Theater Muhammed Abdo, Kompleks Riyadh Boulevard, Riyadh, Arab Saudi .

Sebuah Hiburan Glamor ditampilkan dengan tata cahaya dana koreografi yang apik. Dipadukan irama khas padang pasir, opera tersebut ditonton sekitar 3.000 orang secara langsung.



Dalam pengamatan MNC Portal Indonesia yang hadir dalam acara tersebut. Opera dibuka oleh artis terkenal Arab Saudi Mohammad Abdo dan Majed Mohandes, seorang musisi masyur Arab Saudi. Keduanya membawakan lagu bertema Yaum Atta’sis atau Founding Day lengkap dengan tarian tradisional Arab Saudi.

Syair lagu Ya Sayyidi atau Wahai Rajaku menghipnotis ribuan penonton yang menyaksikan acara di theater yang sangat megah.

Opera Ala Timur Tengah Meriahkan Perayaan Hari Berdirinya Kerajaan Saudi


Penampilan mengesankan juga diberikan Dalia, penyanyi muda cantik dengan komposer Sahem dan Yaser Bu Ali. Disertai puluhan penari tradisional wanita Arab Saudi dengan ciri khas abaya, musik ini menggambarkan Saudi di masa Raja Pertama, King Saud.

Di penghujung pentas seiisi theater tersihir nyanyian yang menggambarkan semangat transformasi Arab Saudi dan visi 2030 di bawah kepemimpinan Muhammad Bin Salman. Kemeriahan semakin menjadi jadi saat visual Muhammad Bin Salman ditampilkan dan penonton menyalakan cahaya pansel dan melambaikan dengan teratur.

Pertunjukan konser ini menasbihkan Muhammad Bin Salman menjadi Icon perubahan Arab Saudi dan memberikan gambaran kesiapan Arab Saudi yang siap berubah lebih modern dan terbuka.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)