Serangan Udara Rusia Hancurkan 74 Target Infrastruktur Militer Ukraina

Kamis, 24 Februari 2022 - 21:58 WIB
loading...
A A A


Menurut Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, ada 14 prajurit Ukraina yang telah menyerah sejak dimulainya operasi militer Rusia bersama pasukan dari DPR dan LPR.

"Personel militer Angkatan Bersenjata Ukraina, tidak seperti kelompok nasionalis, bersumpah kepada rakyat Ukraina dan mematuhi perintah, memperlakukan mereka dengan hormat," ungkap perintah Kemhan Rusia.



Kementerian Pertahanan Rusia lebih lanjut mengulangi pernyataan sebelumnya bahwa pasukan Rusia tidak menargetkan kota atau infrastruktur sosial di garnisun Ukraina untuk menghindari korban di kalangan militer dan keluarga mereka yang tinggal di sana.

Pernyataan itu muncul setelah peluncuran operasi khusus oleh angkatan bersenjata Rusia di wilayah Donbass, yang diperintahkan Presiden Vladimir Putin pada awal 24 Februari.



Putin membenarkan langkah itu dengan kebutuhan untuk campur tangan dalam situasi di Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk (DPR dan LPR), yang telah berulang kali dia gambarkan sebagai "genosida" yang dilakukan oleh pemerintah nasionalis di Kiev.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)